Saturday, December 30, 2017

Prakerin Minggu Pertama di PT Telkom Sindanglaya

Prakerin Minggu Pertama di PT Telkom Sindanglaya



Assalamu�alaikum wr wb
Menjumper Kabel Primer ke Dslam
Apakabar teman blogger? Pasti pada baik baik semuakan :D, pasti kalian kangen dengan orang yang suka posting di blog ini kan :D haha. Oke sekarang Fikri Imani Kamil akan berbagi pengalaman tentang Prakerin Minggu Pertama di PT. Telkom Sindanglaya. Hal pertama yang saya lakukan di PT. Telkom Sindanglaya ini saya diperkenalkan dengan karyawan yang ada di Telkom dan melihat ruangan-ruangan yang ada di Telkom. Pada saat saya diperlihatkan ruangan yang penuh dengan kabel yang tersusun rapih, saya bingung itu tempat apa -_- ternyata ruangan itu dinamakan ruangan MDF, Apakah Ruang MDF itu?

Sebenarnya sih saya sudah membahas di postingan sebelumnya yaitu �Sekilas Tentang MDF (Main Distribustion Frame)�, tapi saya akan jelaskan sedikit apa itu Ruang MDF.

          Ruang MDF (Main Distribution Frame) adalah unit terminal berkapasitas besar sebagai tempat terminasi kabel dari sentral dan kabel primer dari tempat tambat awal kabel primer yang menuju ke jaringan.

Selama satu minggu ini saya  dan rekan saya hanya mencabuti kabel jumper dan menjumper kabel primer ke Dslam. Pada minggu pertama dan kedua saya kebagian pergi kelapangan, namun saya belum pernah ikut kelapangan dikarenakan pada jauh jauh tempatnya. :D Mungkin Minggu kedua saya akan terjun kelapangan. 
Ruangan MDF

Apa itu Kabel Jumper, apa itu Dslam dan apa itu rungan sentral, saya akan bahas di minggu minggu selanjutnya. :D
Mungkin cukup sekian, Mohon maaf apabila tidak di mengerti bahasanya J



Proteksi DMCA



go to link download
download
alternative link download

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.